Jumat, 13 Desember 2013

2014, PGAS Anggarkan Capex Rp2,9 Triliun

Ilustrasi. (Foto: Okezone)  

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) mengalokasikan dana belanja modal (Capital Expenditure/Capex) sekira USD200 juta-USD250 juta atau sekira Rp2,9 triliun pada tahun 2014. Hal tersebut guna mengembangkan dan membangun pipa gas di seluruh wilayah Indonesia,

Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen Risiko PGN, Wahid Sutopo mengatakan, capex 2014 tesebut bersumber dari kas internal perseroan. 

"Ini pastinya untuk pengembangan infastruktur dan pemanfatan gas bumi baik yang baru dan yang sudah lama," ungkap Wahid, di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (27/11/2013).

Kendati untuk pengembangan infrastruktur pipa gas, Wahid enggan menyebutkan lokasi detail untuk pengembangan serta pembangunan karena masih dalam tahap proses.

Sebelumnya, disektor infrastruktur selama 2013 PGN telah mambangun dan mengoperasikan Mobile Refueling Unit (MRU) untuk mendukung program konversi gas bumi bagi armada transportasi.

Perusahaan juga tengah menyelesaikan pembangunan Floating Storage Regastification Unit (FSRU) di Lampung guna memenuhi kebutuhan sektor industri, komersial dan rumah tangga di wilayah tersebut.

Sementara, perseroan telah membangun pipa gas Cikande-Blitung sepanjang 30 km proses konstruksinya lebih dari 90 persen. Pipa gas ini merupakan bagian dari proyek South Sumatera West Java (SSWJ) tahap I.

Melalui pembangunan pipa ini diharapkan akses industri di wilayah Banten untuk mendapatkan gas bumi akan lebih mudah. (kie) (wdi)

Diposting :13/12/2013 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar